Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Sabtu, 20 Februari 2010

Persipura Seri, Arema Untung


MALANG – Hasil positif sudah dikantongi Arema Indonesia usai menang 3-0 (1-0) atas tamunya, Persik Kediri, Kamis (18/2) lalu. Kini fokus kubu tim berjuluk Singo Edan ini langsung berganti dengan siap mewujudkan target kemenangan pada laga kandang keduanya di putaran kedua Super Liga.
Kali ini, Pierre Njanka Beyaka dkk giliran menjamu musuh bebuyutannya, Persebaya Surabaya, Minggu (21/2) besok. Tiga angka wajib diraih Arema agar semakin kokoh di puncak klasemen sementara.
Terlebih, mereka diuntungkan hasil buruk dua pesaingnya di papan atas, yakni runner up Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC Palembang, sore kemarin.
Ya, Persipura ditahan 2-2 tamunya Persitara Jakarta Utara di Stadion Mandala Jayapura. Sedangkan, Sriwijaya FC kalah 0-1 dari tuan rumah Persija Jakarta, di Gelora Bung Karno Jakarta.
Di klasemen, Arema hanya berselisih dua kemenangan, alias enam poin dengan Persipura yang sehari sebelumnya berjarak tujuh poin. Hanya saja, para pemain Arema jangan sampai over confidence dengan posisinya saat ini. Pasalnya, jika sampai terpeleset, mereka dipastikan akan gagal memperpanjang selisih poin dengan para pesaingnya. Sebab tim dibawah Persipura, diantaranya Persiba Balikpapan siap sewaktu-waktu mengancam posisi puncak Arema.
‘’Wouw, Persipura draw with Persitara. Good result bagi Arema karena selisih poin dengan Persipura masih enam poin. Sriwijaya kalah dari Persija, meski harusnya seri. So, hasil yang sangat bagus bagi Arema, jika kami bisa kalahkan Persebaya, Minggu besok,’’ terang pelatih Arema, Robert Alberts kepada Malang Post, petang kemarin.
Sementara itu, tim langsung bersiap diri hadapi Persebaya, pasca kemenangan atas Persik. Semangat revans usai kalah 0-2 dari Bajul Ijo di putaran pertama lalu, kini diapungkan pemain Arema.
Hanya, tim pelatih mengawalinya dengan memberi menu recovery dengan berenang di Istana Dieng, pagi kemarin. Usai kebugaran kembali segar dan stamina kembali normal, pemain sedianya baru kembali latihan untuk pemantapan strategi dan taktik di lapangan, hari ini.
Meski demikian, bukan lantas kubu Arema bersantai. Mereka tetap menyediakan waktu khusus untuk mempelajari kekuatan Persebaya melalui meeting di mess.
Seperti biasa, Pierre Njanka dkk melakukannya dengan memutar beberapa video rekaman permainan Persebaya. Meski sebagian besar dari mereka sudah menyaksikan sendiri penampilan Taufik dkk saat kalah 1-3 dari Persema di Stadion Gajayana, Rabu (17/2) lalu.
‘’Semangat kami untuk revans sangat tinggi. Tapi, kami tahu, Persebaya adalah tim bagus, dengan memiliki kecepatan counter. Kami harus waspadai itu. Seluruh pemain siap, begitu juga Noh Alam Shah meski kondisinya terus kami lihat karena mengalami bengkak bagian luar di sekitar mata dan hidungnya,” tambah Robert sembari menegaskan hanya Irfan Raditya yang absent akibat akumulasi di big macth nanti. (poy/avi)
Sumber: Malang Post Edisi 20 Januari