Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Sabtu, 13 Februari 2010

Motivasi Tinggi, Siap Balas Dendam

BALIKPAPAN - Skuad Arema Indonesia membawa misi menang menghadapi Beruang Madu di kandangnya. Ahmad Bustomi dkk ingin membalas kekalahan di kandang Singa dan berbalik mempermalukan Persiba Balikpapan. Meski lini belakang sedang krisis, pemain Arema punya motivasi kuat untuk menang.
Pelatih Arema Indonesia Robert ‘Meneer’ Albert mengatakan, pihaknya amat yakin dengan kemampuan skuadnya. Dia menilai anak-anaknya memiliki motivasi yang luar biasa untuk mencuri tiga poin. Dengan semangat yang dimiliki pemain, kata Robert sudah cukup untuk bermain apik. ’’Meski agak sulit beradaptasi dengan lapangan baru, pemain punya kemauan untuk menang, itu sangat luar biasa,’’ aku Robert di Town House the city of resort, kemarin.
Spirit para pemain itu, disebut-sebut bakal meningkatkan daya gebrak tim. Disisi lain Arema juga memiliki resep sukses yang tak dimiliki tim lain. Di Arema, seluruh pemain ingin tampil sebagai strarting eleven.
’’Seluruh pemain ingin jadi strarting eleven, dan mereka semua punya kans untuk tampil menjadi pemain inti,’’ bebernya.
Sehingga bila ada pemain inti yang absen, maka pelapisnya juga bisa diandalkan. Robert menilai para pemain bisa membayar kepercayaan yang diberikan pelatih. Saat diturunkan, mereka menebus kepercayaan itu dengan tampil bagus.
“Mereka bisa membayar kepercayaan yang kita berikan,” akunya.
Tengok saja penampilan ciamik Roni Firmansyah ketika menghadapi PSM Makassar. Meski menjadi pemain pengganti, Roni mampu tampil maksimal. Hasilnya, Arema menang 0-2 (0-1) berkat kemampuan pemain pengganti yang baik.
Sementara itu, gelandang Arema Indonesia Ahmad BUstomi membenarkan bahwa motivasi pemain untuk menang amat kuat. Dia dan kawan-kawannya dalam posisi on fire alias siap revans. Terlebih, modal awal sudah dikantongi saat menang di Makassar.
”Motivasi kita kuat mas, alasannya simple untuk memperlebar jarak dan revans,” tegasnya.
Asisten pelatih Liestiadi membenarkan bahwa motivasi tersebut sudah cukup untuk modal bertanding. Dengan spirit revans dari para pemain, sudah tak ada lagi yang perlu dikhawatirkan.
“Mengenai hasil akhir tak masalah, yang penting pemain punya spirit,” aku dia.
Menghadapi Persiba, Arema juga sudah siap mendudukkan Iswan Karim di kursi cadangan. Selain itu, Arema juga sudah menyeleksi enam calon pelatih kiper Arema. Saat ini sudah didapatkan satu nama yang masih dirahasiakan.
“Namanya rahasia, yang pasti bakal segera bergabung dengan tim,” katanya.
Lantas apa kriteria pelatih kiper Arema, ternyata ada beberap syarat yang ditetapkan tim. Yang pertama mau belajar dari coach Robert bersama tim pelatih yang lain. Kedua memiliki badan atletis, good personality dan mampu memahami karakter Arema.
“Pelatih kiper juga harus mampu memberi motivasi untuk menang. Menurut coach Robert, di sepakbola ini kita setiap hari belajar, baik saya, coach Joko dan coach Robert, saling belajar satu sama lain,” tandasnya. (ary/avi)

Sumber: Malang Post Edisi 13 Februari