Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Rabu, 24 Februari 2010

Hadapi PSMP Jajal Inti dan Pelapis


BATU-Meski laga uji coba, skuad Arema Indonesia tak akan main-main menghadapi tim Divisi Utama PSMP Jumat (26/2) sore nanti di Stadion Gajayana, Malang. Laga itu benar-benar akan dimaksimalkan untuk menguji kekuatan pemain Arema untuk menghadapai persaingan putaran kedua yang makin ketat.
Dalam laga uji coba melawan Kuncoro dkk itu akan diguanakan sebagai ajang menjajal kemampuan tempur pemain inti dan pelapis. Apalagi, pemain-pemain pelapis saat ini jarang diturunkan dan masih mengandalkan pemain-pemai inti. Diharapkan, pemain pelapis ini tidak tertinggal jauh dengan pemain-pemain inti.
Asisten Pelatih Arema Indonesia Liestiadi mengatakan, laga uji coba itu memang sebagai persiapan menghadapi laga-laga berikutnya Arema. Namun, yang paling penting adalah demi menguji kemampuan pemain muda Arema. Beberapa pemain Arema U-21 akan mendapat kesempatan merumput di Stadion Gajayana.
“Laga ini untuk mempersiapkan tim jelang laga Persema dan memberi jam terbang kepada pemain U-21,” tegas Liestiadi.
Selain menambah jam terbang U-21, pemain inti yang dipersiapkan menghadapi Persema juga akan diturunkan. Selama jedah waktu menjelang derby D’Ngalam, pemain inti masih tetap berlatih di Kota Batu. Mereka dipersiapkan secara fisik dan mental dalam laga bigmatch di Stadion Gajayana Malang itu. “Tim inti juga akan diturunkan,” imbuh Liestiadi.
Lantas bagaimana mekanisme menurunkan dua tim kecil Arema dalam satu pertandingan. Liestiadi mengatakan, babak pertama bisa saja nanti pihaknya memainkan tim inti yang akan diturunkan menghadapi Persema. Sedangkan babak kedua, baru pemain muda turun untuk menunjukkan kemampuan.
“Bisa dilakukan secara bergantian, 45 menit pertama tim inti sedangkan 45 menit kedua pemain muda,” ujarnya.
Liestiadi menambahkan, rencanya di sela kompetisi ISL ini, Arema bakal dua kali mengikuti uji coba. Tim pertama adalah Mojokerto Putra yang kini merumput di Divisi Utama. Sedangkan, tim kedua kata Liestiadi masih belum dipastikan.(ary/jon)