Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Rabu, 03 Maret 2010

SBY Dijadwalkan Tonton Arema vs Persitara


GAJAYANA - Skuad Arema Indonesia mengapresiasi rencana kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pertandingan Singo Edan. Langkah pemimpin tertinggi Republik Indonesia tersebut dinilai patut ditiru oleh insan bola yang lain.
Arema sendiri, berjanji mempersembahkan penampilan terbaiknya. Jika menilik jadwal yang dikeluarkan PT Liga Indonesia, bisa jadi laga Arema versus Persitara pada 31 Maret, yang berpeluang ditonton SBY. Pasalnya, kehadiran SBY di Malang, bersamaan dengan digelarnya Kongres Sepak Bola Nasional pada 30-31 Maret.
Pelatih Arema Indonesia Robert Rene Alberts tampak senang ketika tahu SBY bakal menonton pertandingan skuadnya. Dia bahkan, sudah mencatat kedatangan Presiden yang dijadwalkan berkunjung ke Malang antara 30-31 Maret nanti.
Menurut Robert, Presiden memiliki kepedulian yang tinggi terhadap perkembangan sepak bola di Indonesia. ’’Ya saya tahu itu (SBY akan datang) kalau tidak salah 30 Maret ya, ini sangat menyenangkan,’’ aku Robert sebelum latihan di stadion Gajayana, kemarin.
Yang membuat Robert terkesima, Presiden yang merupakan pemimpin tertinggi negara ternyata punya kepedulian. Langkah Presiden itu, dikatakan Robert adalah contoh yang baik bagi jajarannya.
Tentu saja, dia berharap kebijakan itu akan menjadi awal kebangkitan dan pengembangan sepak bola Indonesia. ‘’Langkah Presiden itu merupakan contoh yang baik bagi jajarannya,’’ aku Robert.
Mantan pelatih Sarawak FC itu meminta agar seluruh pihak mampu mengikuti contoh yang diberikan Presiden. Tentu saja dia juga mengimbau supaya kepedulian Presiden terhadap sepak bola mendapat dukungan dari semua pihak. ‘’Kita harus mendukung kepedulian Presiden terhadap sepak bola,’’ tegasnya.
Mengenai penampilan Arema andaikan jadi ditonton oleh Presiden, Robert menargetkan menang. Pasalnya, dalam setiap pertandingan, ditegaskan Robert Arema Indonesia selalu ingin mendapat tiga poin. Sehingga tak ada kata lain, bahwa skuadnya akan menyuguhkan kemenangan. ‘’Dalam setiap pertandingan kita selalu menargetkan kemenangan,’’ tandasnya.
Seperti diberitakan Malang Post, Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng membenarkan perihal rencana kedatangan Presiden. Kepada Malang Post, Andi mengatakan Presiden SBY sangat mendukung dipilihnya Malang menjadi lokasi kongres. SBY diagendakan melihat langsung partai home Indonesian Super League (ISL) di Stadion Kanjuruhan.
‘’Presiden ada agenda menonton pertandingan Arema, kita lihat nanti pertandingan yang mana. Itu (melihat pertandingan) bisa dilakukan disela-sela kongres,’’ ujar mantan Juru Bicara Presiden itu kepada Malang Post.
Bila Presiden SBY benar-benar menyaksikan pertandingan Arema versus Persitara, maka hal ini adalah sejarah. Sejauh ini, Presiden hanya menyaksikan olah raga yang berhubungan dengan partai antar negara. Mengenai sepak bola, Presiden hanya pernah menonton laga tim nasional Sepak Bola Indonesia.
Selama ini, orang penting yang pernah menonton laga Arema di Malang adalah suami mantan Presiden Megawati Soekarnoputri, Taufik Kiemas. Saat itu, Taufik Kiemas masih berstatus suami Presiden. Dia melihat pertandingan Arema versus Persikota bersama Ketua Umum KONI Pusat Agum Gumelar.
Beberapa penggawa Arema mengatakan, pertandingan yang disaksikan oleh pejabat dari pusat bakal berlangsung ketat. Tentu saja, pengamanan lebih diperketat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
Diperkirakan, pengamanan Presiden bakal jauh lebih besar ketimbang pengamanan pertandingan Persebaya versus Arema di Surabaya beberapa waktu lalu. (ary/avi)
Sumber: Malang Post Edisi 4 Maret